Minggu, 26 Januari 2020

Buat Mashed Potato Yuk di Rumah, Itu Mudah

Cara sederhana membuat mashed potato atau kentang tumbuk dari kentang murni. Budaya Belanda memang tidak dapat lepas dari riwayat panjang Indonesia. Sepanjang Belanda menjajah Indonesia, ikut juga mengubah budaya di Indonesia. Di Masa Kolonial Belanda, bukan sekedar bangunan yang terikut dampak Belanda, dari sisi kuliner juga banyak dikuasai oleh budaya dari Belanda. Hingga tidaklah heran bila kamu banyak menjumpai makanan olahan ciri khas Eropa di Indonesia.

Salah satunya tipe kuliner Eropa ialah beefsteak. Bila kamu pernah mencicip beefsteak, karena itu kamu tidak akan melepaskan menu pendampingnya yaitu mashed potato atau kentang tumbuk. Mashed potato ini ialah hidangan dari kentang tumbuk yang diproses kembali. Mashed potato yang memiliki kandungan karbohidrat ini pas diberikan jadi pelengkap hidangan seperti beefsteak.

kentang tumbuk atau mashed potato dalam pengolahannya digabung dengan keju untuk membuahkan rasa gurih yang lembut. Tidak hanya jadi pendamping beefsteak, mashed potato jadikan jadi menu sarapan atau taburan daging asap. Dengan teksturnya yang lembut serta rasa-rasanya yang gurih, membuat mashed potato ini banyak disukai orang.

Perlu untuk diketahui, tidak semua kentang bisa jadikan jadi mashed potato. Kentang yang dipakai untuk langkah membuat mashed potato ialah kentang yang mempunyai kandungan pati tinggi, tidak lembek atau berair waktu dihaluskan. Umumnya beberapa koki pilih kentang tes atau yang berumbi tua dengan struktur daging kenyal untuk langkah membuat mashed potato. Sedang bila kentang yang masih terbilang muda dagingnya condong masih empuk serta lembek hingga waktu ditumbuk akan berair.

Langkah membuat mashed potato memang kelihatan gampang. Tetapi, jika kamu tidak mengerjakannya secara benar, cita rasa kentang akan hilang serta langkah membuat mashed potato kemungkinan tidak halus seperti yang kamu beli. Hal itu bisa berlangsung sebab faktor-faktor kekeliruan dalam membuatnya.

Langkah membuat mashed potato pas buat kamu yang sedang diet. Daripada harus tiap hari ke restoran untuk nikmati mashed potato, lebih baik membuat sendiri di dalam rumah.

Untuk kesuksesan dalam langkah membuat mashed potato ini, kamu harus menghindarkan banyak hal seperti keliru dalam pilih kentang, tidak memberikan garam, air yang begitu panas, memberikan tambahan krim serta butter yang begitu dingin, overworking. Tidak sama dengan umumnya tipe sayur yang lain, dalam membuat mashed potato kamu tak perlu memakai air yang begitu panas. Masalahnya air yang begitu panas akan membuat kentang masak tidak rata, ini akan menyulitkanmu waktu melembutkannya.

Sedang krim serta butter yang begitu dingin begitu dingin tidak diserap secara baik oleh kentang, hingga cita rasa krim butter pada langkah membuat mashed potato akan hilang. Untuk penyajiannya, kamu bisa memberikan tambahan daging asap cincang, keju parut, serta seledri cincang jadi pendamping untuk hidangan sarapan anda. Mashed potato benar-benar nikmat bila diberikan saat hangat

Bahan cara membuat mashed potato:

3 buah kentang ukuran besar (kupas dan potong jadi 4-6 bagian)

1 lt kaldu ayam

150 cc susu cair

1 buah keju cheddar

2 siung bawang putih, parut halus

2 sdm mayonaise

3 sdm margarin

garam dan merica sesuai selera, tambahkan pala sedikit

1 batang daun peterseli atau seledri, cincang.

Cara membuat mashed potato:

1. Pertama-tama didihkan kaldu, rebus kentang dalam air kaldu sampai matang. Angkat dan tiriskan.

2. Kemudian tumbuk (hancurkan) kentang dengan garpu hingga halus, sisihkan.

3. Selanjutnya panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum.

4. Lalu tambahkan susu cair, mayonaise dan keju, aduk rata.

5. Setelah itu masukkan garam, merica dan pala secukupnya, aduk rata.

6. Kemudian tuang tumisan ke dalam adonan kentang sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

7. Sajikan dalam mangkuk, taburi dengan peterseli atau seledri cincang di atasnya.

Tags :

bm

Admin

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Admin
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

1 Reviews:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus