Jumat, 02 Desember 2016

Apa itu Franchise?

Apa itu Franchise? penertian Franchise? Arti Franchise? Keuntungan Franchise? oke itulah banyapertanyaan di dunia bisnis saat ini yang sedang berkembang pesat, yuk kita simak. 

http://tepung-kentang.blogspot.com/ Didalam arti kata bahasa Indonesia istilah dari Franchise diartikan dengan waralaba. Ini dalah sebuah cara dalam sebuah sistim distribusi barang dan atau jasa, cara ini membentuk suatu model hubungan kerjasama antara pemilik usaha yang disebut dengna franchisordan pemilik modal franchisee

http://tepung-kentang.blogspot.com/ Pewaralaba atau disebut dengan franchisor adalah yang menjual atau yang memberikan hak merek dagang atau hak dagang pada sebuah sisitim bisnis untuk menjalankan bisnis tersebut.

Terwaralaba atau yang disebut dengan Franchisee adalah bisnis yang membayar royalti dan biaya management fee atau biaya tambahan lainnya yang telah disepakati dengan pewaralaba (Franchisor) untuk memperoleh hak menggunakan merek dagangnya dan menjalankan sistim bisnisnya


http://tepung-kentang.blogspot.com/ Kegiatan franchise adalah cara untuk mengembangkan dan melebarkan sayap usaha dengan bekerja sama dengan berbagai pihak yang mempunyai modal dan ingin membuka usaha tetapi tidak memiliki brand yang bagus dan terkenal. Perusahaan yang membuka franchise biasanya adalah perusahaan terkenal dan sudah terjamin dari segi kualitas produk, pelayanan dan cara memasarkan produknya. Secara teknis, kontrak kerja antara franchisor dan franchisee inilah yang disebut franchise, tetapi kini kata franchise lebih sering dianalogikan sebagai cara dari franchisee menjalankan bisnisnya.


http://tepung-kentang.blogspot.com/ Franchise merupakan bentuk duplikasi bisnis yang telah sukses dan mempunyai brand yang sudah dikenal. Dengan demikian calon investor yang ingin membeli franchise tidak harus menajalankan bisnis dari nol. Tidak harus dipusingkan dengan nama produk, jenis produk, produksi, dan pemasaran. Mereka hanya menjalankan sistem yang telah berjalan dengan baik dan telah teruji keberhasilannya.


Keuntungan Berbisnis Franchise

Keuntungan berbisnis franchise jika dilihat dari sisi franchisee dan franchisor adalah kerjasama yang saling menguntungkan dan membutuhkan. Franchisor butuh modal dan perluasan jaringan, franchisee butuh produk terkenal yang mudah dijual dan dipasarkan.

Seorang franchisee (orang yang membeli franchise) diuntungkan dengan sistem kerjasama franchise. Ia tidak perlu repot-repot menyiapkan, menentukan, memasarkan produk yang akan dijual dari nol. Semua mudah, cukup tinggal jalankan saja dan menjual produk yang sudah teruji dan dikenal masyarakat luas.

Orang yang punya modal, ingin berbisnis tetapi belum tahu dan khawatir dengan resikonya, bisa mencoba bisnis franchise. Tidak perlu merintis bisnis dari awal, cukup menjalankan model yang sudah ditetapkan franchisor.


Bagi Franchisor untuk memberikan atau memasarkan hak bisnisnya atau disebut mem-Franchis-kan bisnisnya adalaha sebuah peluang bisnis kekuatan jaringan guna memperluas jaringan distribusi produk-produknya tanpa harus menambah modal lagi!. Jadi bisnis franchise merupakan salah satu cara untuk melakukan penetrasi pasar yang lebih luas lagi dengan bantuan franchisee. Dengan semakin banyaknya franchisee maka semakin kuat jaringan bisnis yang dimilikinya.

http://tepung-kentang.blogspot.com/

Tags :

bm

Admin

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Admin
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar